TUNAS SDN. RONGTENGAH 5 SAMPANG

SELAMAT DATANG DI BLOG SDN. RONGTENGAH 5 SAMPANG

Jumat, 10 April 2015

SENAM JULA JULI JAWA TIMUR

Untuk menyegarkan suasana keadaan,  pikiran,  dan perasaan warga sekolah, terutama siswa siswi SDN. Rongtengah 5 perlu adanya perubahan perubahan yang mengarah pada pembaharuan
baik dari segi fisik keadaan sarana prasarana yang memadai pada satuan pendidikan maupun mental spritual. Pelaksanaan pembelajaran dalam prosesnya harus menyenangkan, dan perlu penyempurnaan metode dan medianya.

Selain dari pada itu untuk menyegarkan suasana di SDN. Rongtengah 5, maka diadakanlah latihan Senam Jula Juli Jawa Timur. Dan alhamdulillah dengan ketekunan dalam latihan, sebagian besar siswa sudah menguasai  senam tersebut. 

Senam Jula Juli Jawa Timur merupakan senam yang diciptakan oleh Ny.Nina Soekarwo istri Gubernur Jawa Timur, kemudian senam tersebut dikenalkan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Jawa Timur kepada seluruh aspek masyarakat di Jawa Timur dan Indonesia. Gerakan Senam
Jula Juli Jawa Timur cukup atraktif yaitu gerakannya menggabungkan tari remo, Banyuwangi, Tanjung Perak Surabaya, dan pencak silat dan diakhiri dengan gerakan pendinginan, dengan diiringi lagu Tandhu' Majang (Madura). Jadi sangat dinamis karena di dalamnya tergabung budaya tari dan olahraga pencak silat.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar