TUNAS SDN. RONGTENGAH 5 SAMPANG

SELAMAT DATANG DI BLOG SDN. RONGTENGAH 5 SAMPANG

Jumat, 04 Juli 2014

TARI TRADISIONAL

Budaya daerah adalah merupakan bagian dari budaya Indonesia. Melestarikan budaya daerah merupakan suatu usaha untuk mempertahankan nilai-nilai budaya yang sesuai dengan adat bangsa Indonesia. Karena budaya daerah merupakan hasil karya bangsa Indonesia yang harus dilestarikan keberadaannya. 


Wujud kebudayaan daerah Indonesia, seperti : rumah adat, upacara adat, tarian, lagu, musik, seni gambar, pakaian adat, seni suara, seni sastra,makanan, dan film.

Dalam rangka ikut serta melestarikan kebudayaan daerah, para guru yang merupakan pelatih tari di SD. Negeri Rongtengah 5 Sampang mengadakan rencana dan melaksanakan suatu usaha untuk melestarikan budaya daerah Indonesia tersebut, salah satu  budaya yang dikembangkan adalah dalam bentuk tarian, yaitu tari tradisional daerah.

Berbekal teori tari yang ada dan pengalaman yang diperolehnya, pelatih tari dengan sabar, telaten, dan kreatif melatih murid SD. Negeri Rongtengah 5 Sampang. Tari tradisional daerah yang dikembangkan tersebut diberi judul, ''Tari Kembang Malathe Pote''.

Motivasi para guru terhadap para murid SD. Negeri Rongtengah 5 untuk terlaksananya program latihan tari tersebut sangat mendukung, sehingga murid yang ikut latihan tari, dapat menguasai semua gerakan tarian tersebut dengan baik, dan akhirnya dapat ditampilkan pada waktu acara pelepasan kelas 6 di PKPRI Trunojoyo pada tanggal 17 Juni 2014.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar